Umat Islam Wajib Membantu Perjuangan Palestina

Palestina adalah tempat kelahiran Rasul dan Nabi

Palestina adalah tempat kelahiran serta tempat tinggal sebagian besar para Rasul dan Nabi dalam menyebarkan agama Islam. Di Palestina pula terletak Masjid Al-Aqsha, masjid yang sangat bersejarah dalam perjalanan Nabi Muhammad saw ketika peristiwa Isra Mi’raj serta sebagai kiblat pertama umat Islam.

Namun apa yang terjadi sejak tahun 1948 hingga kini, tempat suci dan bersejarah bagi umat Islam tersebut terus diserang bangsa Yahudi, yaitu Israel dan para sekutunya. Umat Islam di Palestina dibunuh dengan keji, termasuk para wanita dan anak-anak yang tak berdosa. Tentara Israel yang didukung oleh Amerika Serikat seolah tak ada puasnya membombardir negara Palestina, dengan tidak berprikemanusiaan.

Palestina

Warga Palestina Terluka

Serangan-serangan Israel yang menewaskan sekitar lebih dari 500 warga Palestina dalam sepekan serta ribuan lainnya terluka, telah menjadi perhatian dunia khususnya negara-negara Islam. Memang sudah semestinya umat Islam ikut membantu warga Palestina. Bantuan yang diberikan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki, dapat berupa kebendaan (obat-obatan/medis), doa, hingga berjihad melawan kekufuran kaum zionis israel laknatullah.

Bagi yang peduli dengan penderitaan saudara kita di Palestina, kita harus berdoa demi keselamatan dan kebebasan bumi Palestina dari ancaman kaum zionis. Sebagai sesama umat Islam, kita wajib membantu saudara kita yang berada di Palestina. Bila seluruh umat Islam bersatu, Insya Allah akan bisa menghapuskan kezaliman dan penindasan di Palestina.